Friday, October 28, 2011

My Motivasi


TUJUAN, MOTIVASI, DAN HARAPAN PERKULIAHAN

Teknologi informasi di era yang sekarang ini berkembang sangat pesat. Teknik informatika dan system informasi mungkin saat ini jurusan yang paling banyak di minati . Perkembangan taknologi informasi menuntut agar tidak ketinggalan dengan teknologi yang ada. Hal ini disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia. Sebuah fakta membuktikan bahwa Indonesia membutuhkan banyak tenaga IT. Maka dari itu tujuan saya kuliah di System Informasi ITS kali ini yaitu ingin menjadi seorang programer yang handal dan ingin lebih mendalami lagi dunia bisnis/manajemen karena di system informasi ITS selain di ajari pemrograman kita juga di ajari tentang bisnis manajemen.



Menjadi seorang mahasiswa harus bisa membuat cara belajar yang menyenangkan bagi dirinya sendiri. Dengan mengokohkan niat yang kuat bahwa belajar merupakan kewajiban. Membanggakan orang tua dengan hasil prestasi kuliah yang luar biasa gemilang juga merupakan kewajiban. Tugas-tugas yang dikerjakan dalam tuntutan perkuliahan adalah sebuah kewajaran bukan paksaan atau hukuman. Dengan kata lain, mahasiswa harus bisa menjalani dan menikmati perkuliahannya dengan kesadaran diri dan niat yang kuat. Motivasi – motivasi saya dalam mengikuti perkuliahan di System Informasi ITS kali ini yaitu sebagai berikut :
1.Saya harus melakukan hal yang terbaik dalam perkuliahan apapun hasilnya.
     2.Ingat kepada orang tua yang sudah bekerja keras hanya untuk membiayai saya kuliah dan saya harus membalasnya dengan kuliah yang sungguh-sungguh dan memberikan hasil yang sangat membanggakan.
     3.Selalu bersyukur kepada ALLAH SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada saya dan selalu meminta doa restu kedua orang tua saya
      4.Setiap malam saya belajar minimal 1 jam dan mengerjakan segala tugas kuliah.
5.Sholat malam dan puasa sebagai sarana saya agar doa yang saya panjatkan bisa terkabul.
6.Berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan IPK > 3,5 amieeen

Harapan saya setelah lulus kuliah dari System Informasi ITS semoga saya bisa lulus dengan jangka waktu 3,5 tahun. Saya juga berharap setelah saya lulus kuliah nanti saya tidak ingin mencari job tetapi saya yang menyediakan job tersebut kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan tersebut. Dengan kata lain saya ingin membuka usaha sendiri dan menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur.

1 comment: