Wednesday, November 23, 2011

Jika Aku Menjadi Presiden


Presiden . . .???? Mungkin kata-kata mustahil itulah yang ada dibenakku saat ini. Aku hanya bisa berandai-andai saja. Namun aku akan berusaha untuk mewujudkan mimpiku itu meskipun sangat mustahi. Jika aku menjadi presiden maka yang ada di benakku pertama kali yaitu aku ingin seluruh rakyat ku dari berbagai penjuru pulau bisa makmur dan sejahtera. Hal yang akan aku lakukan untuk memakmurkan rakyatku yaitu dengan cara memberantas korupsi secara menyeluruh karena tindakan korupsi hanya bisa menyengsarakan rakyat jelata. Selain itu aku juga ingin memberikan lapangan pekerjaan bagi yang pengangguran dan memberikan bantuan terhadap fakir miskin. Jika dikaitkan dengan masalah dalam kehidupan sehari -hari, banyak sekali yang harus dibenahi dari pemerintahan saat ini. Lihat saja korupsi masih merajalela dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap rakyat yang miskin. Mereka terlalu mementingkan dirinya sendiri namun tidak melihat kehidupan disekitarnya yang serba rumit. Sedangkan mereka malah enak-enakan hanya berpangku tangan saja sudah dapat duit. Jika aku menjadi presiden saat ini yang akan saya lakukan yaitu memberantas segala tindak korupsi di muka bumi ini terutama di Indonesia yang tingkat korupsinya menduduki peringkat atas. 


Indonesia termasuk salah satu negara berkembang. Seperti juga negara berkembang lainnya, Indonesia menghadapi masalah ekonomi yang sama. Kemiskinan terjadi di mana-mana, jumlah pengangguran meningkat, tingkat kecerdasan masyarakat masih rendah, dan distribusi pendapatan tidak merata. Di kota besar seperti Jakarta, keadaan seperti ini sudah menjadi pemandangan umum. Banyak orang yang hidup kurang beruntung  terpaksa hidup sebagai pemulung sampah. Oleh karena pendapatan yang diperoleh sangat rendah, anaknya tidak dapat disekolahkan sehingga tingkat kecerdasan anak tersebut tidak berkembang. Hal ini juga menimbulkan kesenjangan ekonomi yang tajam antara orang  yang berpenghasilan tinggi dan orang yang berpenghasilan rendah. Jika aku menjadi presiden maka yang akan aku lakukan yaitu akan memberikan atau membuka lapangan pekerjaan terhadap orang-orang yang pengangguran supaya mereka bisa mengembangkan kreatifitasnya. Selain itu aku juga akan memberikan 20% gaji aku untuk rakyatku yang dalam keadaan susah, dan aku berlakukan juga untuk wakilku dan para pejabat, menteri dan jabatan setingkat itu agar memberikan 20% gaji mereka.

Keadaan pendidikan di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Bisa dilihat saja banyaknya lulusan sarjana yang menganggur. Dari sini bisa disimpulkan bahwa system pemerintahan saat ini kurang efektif dalam mengatasinya. Pemerintah hanya mencari prestasi ke hal-hal yang real dan penghargaan yang hanya bersifat mencari popularitas pejabat, tanpa memberikan efek positif bagi masyarakat. Jika aku menjadi presiden maka aku akan memperluas lapangan pekerjaan,menjalin hubungan tenaga kerja terdidik dengan luar negeri, mengadakan transmigrasi menyeluruh agar seluruh lulusan sarjana bisa bekerja merata di penjuru pulau.

Banyaknya keluarga miskin yang tidak bisa menyekolahkan anaknya. Maka jika aku menjadi presiden, aku akan memberikan sekolah gratis bagi semua masyarakat tanpa memungut biaya apapun. Demikianlah harapan-harapanku jika aku menjadi presiden. Semoga bisa terlaksana sehingga aku bisa memakmurkan dan menyejahterakan rakyatku.

2 comments:

  1. jangan nyerah gitu dong! menjadi presien itu tidak sulit kita hanya butuh link yang banyak

    ReplyDelete
  2. iyha srul, , , yang penting itu relasi am doanya, ,

    ReplyDelete